cinta tu apasih?

p.s: mungkin isi blog kali ini aga sedikit cringe, melihat dari judulnya aja cringe bgt wkwk
halo sobat gabut yg suka iseng baca blog gue wkwk

sebelum kita bahas topik blog hari ini gue mau cerita terlebih dahulu.
cerita apa tuh?

jadi sebenernya mood gua kemarin itu pengen banget nulis blog karna ada momen berharga yg pingin gua share di blog ini
but kemarin malem gua harus ngerjain tugas bph gue hehe
trus pas kelar ngerjain jadi gamood karena abis baca notulensi😒
alias bete karna bahas proposal ufofest dan malah jadi overthinking wkwk
jadi ya yaudah akhirnya kemarin gua ga niat begadang (walaupun tetep tidur jam 12 keatas krn gabisa tidur sih) tapi intinya sekitar jam 1an gua udah diatas kasur wkwk
trus mau dipost kapan?
maybe setelah post ini?😬

jadi kenapa kali ini gue bahas masalah cinta?
gatau random aja hahaha
jujur sekitar 2 hari yang lalu abis baca ebook novel Gita Savitri yang judulnya "Rentang kisah" trus kaya dapet pelajaran banyak banget. terutama arti kata "ikhlas" and the power of "ikhlas".
wait, gue mau nyantumin part2 favorite gua dari bacaannya,

"after learning that what you want isn't necessarily what you'll get in hard way, i now know that life isn't a race with everybody else. life is a place to learn and eventually you will gain something, achieve something. but the whole point of living to learn."
"whatever that may come, you and i just need to do well, be nice to ourselves, to people around us. because we are given only once chance. we only live once."
"the key to live a happy life is to always be grateful and don't forget the magic word: ikhlas, ikhlas, ikhlas."
"ternyata ada beberapa hal di dunia ini yang nggak bisa kita utak-atik, memang bukan kuasa kita."
"terkadang bukan tugas manusia untuk merencanakan hidup terlalu jauh. karena sebenarnya, tugas manusia hanyalah berusaha dan berdoa. sisanya serahkan kepada Yang Maha Kuasa."
"kita belum tentu mendapatkan apa yg kita mau. ketika itu terjadi, kita harus bisa menerima dan menghadapinya dengan bijaksana atau nggak akan pernah belajar apa-apa dari hidup ini."
"kita cuma bisa mengandalkan diri sendiri untuk bisa meraih apa yang kita inginkan."

nah itu beberapa kutipan favorite gua wkwkw.
kalo diblog sebelumnya mungkin gua curhat masalah perasaan gua terhadap temen gue. dan ya bisa di bilang gue abis patah hati. tapi setelah baca buku itu, entah kenapa rasanya sekarang bisa lebih ikhlas.
jujur sih gua sempet nangis lagi juga. tapi, setelah itu entah kenapa rasanya udah cukup. 
udah cukup buat galaunya, udah cukup buat sedihnya. udah cukup buat nangisnya.
toh gua nangis pun gabisa mengubah keadaan, right?
yes, ofc.
dan sekarang gue mulai belajar menata lembaran baru.
masih banyak yang harus dipikirin, direncanakan, dan diwujudkan buat kedepannya.
hidup gue ga berkutat di soal perasaan, hati, dan cinta doang.
masih banyak cinta yang lain yang mesti gua pikirin, and ofc cinta gue kepada Allah, diri sendiri, dan orang tua gue.
masih banyak orang yang worth untuk dapet kasih sayang dan perhatian dari gua.

setelah gua pikir-pikir, gua baru sadar kalo tahun ini udah cukup banyak orang yang bikin gue kecewa.
saatnya sekarang gua harus bisa men support diri gua sendiri dan mengutamakan diri gue sendiri.
gue harus udah planning untuk kedepannya kehidupan gua bagaimana setelah bisa bangkit dari semua rasa sakit dan kecewa ini.

jujur kalo dibilang nyesel, engga juga sih.
gue ga pernah menyesali akan datangnya kekecewaan ini. karena lewat rasa kecewa ini, gua bener-bener bisa mengerti apa arti ikhlas sesungguhnya.

dari yang sebelum-sebelumnya pun begitu,
thanks to him, gue bisa berada di posisi sekarang yang bisa selalu ingin mengembangkan diri gua supaya bisa worth buat disandingin sama dia, walapun pada akhirnya dia emang bukan yang terbaik buat gua.
thanks to them, gue jadi bisa belajar bahwa ga selamanya kita bisa berharap sama orang lain. karena yang bisa nolong diri ini, ya diri gua sendiri. yang bisa gua andelin saat gua ada masalah, ya diri gua sendiri.
kadang ga semua orang bisa ngerti apa yang kita rasain, but that's not their fault. karena sekali lagi, yang bisa nguatin diri kita, ya diri kita sendiri.
dan untuk orang yang saat ini sedang jadi topik utama dari isi blog gue akhir-akhir ini, thanks to him. dari dia gue belajar bahwa sekuat apapun kita coba buat kasih perhatian dan nunjukin kepedulian kita, pada akhirnya jika memang bukan takdir kita, kita gabisa berbuat apa-apa selain belajar ikhlas, menerima, dan melepaskan. bahkan yang notabenya belum pernah kita milikin.
lucu kan?
ya, that's life.
we live to learn about life
ga semua yang kita mau bisa jadi milik kita😊

cringe banget gasih gue malem ini? wkwkw
lebih tepatnya sok bijak sih

segini dulu aja kali ya blog kali ini wkwk
gue bingung mau share blog yang gue ceritain tadi diatas kapan deh. enaknya besok atau lanjut nanti malem?
mari kita lihat nanti wkwk
apakah mood gua akan tetap lanjut atau udahan wkwk.
sekian blog kali ini,
bye!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

shameless

random talks

living a life same as listening radio📻