Quarter-life crisis

Haloo o o siapapun kamu yang baca blog ini, nggak bermaksud buat ganggu waktu kamu tapi kalo mau iseng baca-baca boleh sini mampir

sebelumnya kamu tau ga apasih Quarter-life crisis itu?
kalo ngga tau biar aku coba jelasin ya apa quarter-life crisis itu menurut pemahaman aku..

Jadi Quarter-life crisis itu..
taraaaa, maaf banget aku cuma kasih ss-an. padahalkan bisa ya di copas tapi ribet banget kayanya.

oke jadi cuma mau cerita ajasih disini. kangen banget sebenernya nulis blog. cerita di blog, walaupun gabakal ada juga yang baca sih wkwk cuma seneng aja karena yang dulu awal-awalnya ikut-ikutan doi bikin blog, trus jadi suka curhar di blog (dulu). trus karena dulu SMA udah sibuk jadi ga pernah nge blog, trus aku mikirnya "yaudah hapus aja kali ya?" dan dihapus deh huhu, maafin aku blog tapi gapapa kan sekarang udah come back, new version lagi *ceilah.apasih

btw kebanyakan basa basi deh ya gue wkwk
jadi ges, gatau kenapa akhir-akhir ini jadi suka sedih gitu. tapi kadang gatau apa yang di sedihin saking banyak kesedihannya *JAHAHAHA apasih
tapi serius deh, akhir-akhir ini semenjak sadar kalo ternyata kegiatan gue bikin gua bosen, jenuh, mumet, udah kuliah makin susah mata kuliahnya, trus kegiatan non-akademik juga padet. jadi sadar gue ga ada istirahatnya. emang sih, dibandingkan temen gue yang punya kegiatan lebih dari gue mah kegiatan gue gaada apa-apanya kali wkwk. tapikan porsi orang beda-beda kan ya? iyalah kalo sama mah enak juga kali. gue juga mau jadi manusia kuat yang ga gampang ngeluh, ga gampang pesimis, selalu ceria, gada beban pikiran, tapi ga semudah itu ges wkwkwk.

akhir-akhir ini gatau kenapa lagi malessssss bangetttt buat ngobrol sama orang banyak sebenernya. lagi suka aja menyendiri, punya waktu luang buat diri sendiri (karena sadar jarang ada waktu untuk me time akhir-akhir ini) malah ga pernah kayanya wkwk. tapi sekarang sih lagi berusaha buat bodo amat dulu sama kegiatan. tapi ga sepenuhnya bodo amat kok aku tetep menjalankan kewajibanku:(

akhir-akhir ini juga suka banget ngerasa ketinggalan dari yang lain yang lebih maju. entah itu sukses dibidangnya masing-masing atau dijurusan gue yang orangnya ambis ambis wkwk. belum lagi gue masuk UKM telat jadi suka ngerasa bego aja gitu ngerasa ketinggalan. walaupun emang sih gada kata terlambat selama kita niat. cuma kadang hasilnya mungkin bakal lebih bagus kalo tepat waktu gasih? wkwk (ngomong apasih gue)

oke balik lagi ke Quarter-life crisis
akhir-akhir ini gue merasa lagi ada di fase itu. apa karena gua udah semester 5 ya? udah berasa tua banget wkwk ga nyangka aku yang dulu hobi tidur dikelas tiap pelajaran matematika ini sudah menuju tahapan dewasa ges wkwkw :"D
lagi galau banget karena banyak beban pikiran *ceilah tua banget beban pikiran
tapi serius deh. liat temen yang suka menang-menang lomba akademik dikampus, dapet ipk tinggi, cepet paham kalo belajar (ga kaya gue lemot wkwk) dsb, bikin gue iri setengah mampus wkwk. jadi suka mikir "gila gua bisa apa deh ya? bakat gue apa? minat gue apa? mau jadi apa gue? tolol banget deh gua masa gini doang gabisa?"
ok, first of all. ini gue rasain banget pas kemarin UTS wkwkw. kesel banget sih pokoknya sama sistem UTS kemarin yang cuma seminggu dan ngikutin jadwal kuliah seperti biasa. coba nih ya kalo gua jadi ambil matkul Ak.keu1 lagi mati gua wkwk udah Ak.Lan1, Pajak, tambah Ak.keu1? auto ngulang lagi gua wkwk.

Akhir-akhir ini juga sering banget ketemu orang yang suka merendah untuk meroket. kaya "ah gila kenapa harus dapet B sih? harus nya kan bisa lebih dari ini. oon banget deh gue" tapi ngomongnya didepan orang yang dapet B- :( ya aku mah kudu piye cuma bisa bilang "bersyukur aja apa susahnya sih?" tapi ya gitu wkwk

trus ya gatau kenapa gue minder banget kalo lagi ujian trus belajar di kontrakan wkwk. karena temen-temen gua rajin semua wkwk. beda sama gue yang punya cara sendiri buat belajar biar ga terlalu stres. alhasil selama ujian gue jadi PP untuk dapat kenyamanan tersendiri buat belajar.

dan ga banyak ekspetasi sih gue buat nilai UTS gue di semester ini. wong soalnya zonk terus anjir:( cuma bisa berdoa IP gua jangan sampe turun aja dan kejadian di semester 3 jangan sampe terulang lagi:( tapi emang guys kita harus ditampar dulu biar bisa sadar kesalahan kita dan bisa evaluasi diri, dan nilai pajak gue lah yang menampar gue wkwkw.

trus ga lama dapet pesan dari bokap "kamu 1 setengah tahun lagi pokoknya harus udah lulus ya. pokoknya harus lulus tepat waktu" trus doi bahas masalah magang terus. gue jadi merasa banyak tuntutan hidup wkwk. disatu sisi gue sadar emang harus tau diri dan sadar yaa emang ini kewajiban gue. gue kuliah masuk jurusan ini ya demi bikin bokap nyokap bangga, terutama emang bokap yang mau gua jurusan ini karna dia rasa gua sanggup kalo dilihat dari hasil belajar gua selama sekolah. tapi gue yang dari awal menjalani masih 50% yakin sama jurusan yang gue tempuh wkwk.

sempet nemuin dan kebayang mau jadi apa dari jurusan yang gue tempuh sekarang. tapi, kalo lagi down gini jadi melenceng lagi pikiran gua. jadi suka mikir "ini jalan yang gue mau gasih? karir gue nantinya bakal jadi sesuatu yang gue cinta gasih? sesuatu yang bakal ikhlas gua kerjain dan gue nikmatin meskipun itu lelah" tapi ya back to reality guys. hidup itu keras wkwk

trus jadi ada pikiran "gimana kalo nantinya karir gue ternyata ga sesuai sm jurusan yang gue ambil? yang mana ekpetasi bokap gue ada di jurusan yang gue ambil sekarang? gimana kalo orangtua gue ga setuju sama langkah yang gue ambil?" dan banyak kecemasan lainnya yang emang jadi beban banget buat gue wkwk.

kalo ditanya suka ngerasa salah jurusan atau ga mah sering banget wkwk. tapi sekarang presentasinya 50% gue merasakan itu dari yang awalnya 80% wkwk karena ya emang awalnya gue tertarik dijurusan lain. tapi ya gue selalu ubah pikiran gue buat bersyukur dan inget bokap yang udah susah banting tulang buat biayain gue kuliah, nurutin apa aja yang gue butuhin. dan ya jadi beban moral lagi buat gue sebenernya wkwk.

jadinya akhir-akhir ini cuma bisa nangis sendiri kalo lagi capek. lagi diem tiba-tiba nangis. apalagi kalo denger lagu Pamungkas - Sorry bawaannya antara merasa bersalah sama diri sendiri apa sama orangtua wkwk.

intinya mah ya akhir-akhir ini lagi banyak kecemasan aja sih. dan ga gampang nyeritain itu semua ke oranglain karena ya terlalu males aja kalo ngulang kesedihan itu wkwk.


hmm udah pagi nih, segini dulu aja kali ya curhatnya? kalo kebanyakan nanti gada stok yang bisa diceritain dong? wkwk gadeng

yaudah selamat tidur buat siapapun kamu yang baca ini atau mungkin gada yang baca wkwk (yaudah berarti buat diri sendiri aja ucapan selamat tidurnya)
Oiya pesan buat diri sendiri : "It's ok Din, lo emang ada difase menuju dewasa dan emang ada kalanya mikirin masa depan buat jangka panjang. ga perlu terlalu cemas. time will heal. bakal ada saatnya emang harus let it flow dan let it be buat jalanin hidup"

orangmah kirain nulis pesan buat yang baca ya ini buat diri sendiri wkwk ya gapapa sih kan yang baca ini gue gue juga wkwk.

yaudah,
gnite!<3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

shameless

random talks

living a life same as listening radio📻